JAKARTA – Kedatangan petinggi sekaligus CEO Facebook membawa euforia tersendiri bagi warga Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Namun, sejumlah pengamat mengatakan bahwa kehadiran itu harus juga bisa membawa manfaat positif untuk kemajuan Indonesia. 
“Facebook harus punya komitmen untuk memajukan ICT di Indonesia, sehingga kehadirannya tidak hanya untuk berjualan,” ungkap Teguh Prasetya, Ketua Dewan Pakar Indonesia ICT Forum, saat dihubungi Okezone.  

Dia juga mengungkapkan Facebook harus berinvestasi, salah satunya dengan membangun server sendiri di Indonesia. Hal tersebut agar penggunaanbandwidth tidak boros.  

Tidak hanya itu, Teguh juga menekankan agar OTT seperti Facebook harus turut berbagi revenue kepada penyelanggara telekomunikasi di Tanah Air. Sebab, selama ini merekalah yang berjasa membuat akses internet menjadi lebih baik dengan investasi pada infratruktur.  

Kabarnya, setelah mengunjungi Jakarta, sang CEO Facebook akan beralih ke Korea. Di sana, Mark diberitakan akan bertemu dengan Vice Chairman Samsung, Lee Jay-Young, untuk bekerja sama dalam proyek pembuatan perangkat mobile.  
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Followers

 
Top